KEBUN SUNGAILEMBU RESMIKAN WISATA AGRO EDUKASI

sungailembu
By -
0


Perkembangan potensi pariwisata di Banyuwangi yang semakin hari semakin maju dan di kenal oleh masyarakat Indonesia,  PT Perkebunan  Nusantara XII Kebun Sungailembu turut mengembangkan potensi pariwisata yang ada di Banyuwangi.

Bersamaan dengan hari Pendidikan Nasional, Senin 02 Mei 2016 Perkebunan Sungailembu Meresmikan destinasi wisata baru berupa Wisata Agro Edukasi. sesuai dengan namanya, wisata agro edukasi ini dibangun dengan harapan dapta bermanfaat untuk masyarakat terutamanya siswa-siswi yang ada dibangku sekolah agar mengenal lebih dekat tentang budidaya tanaman kakao, karet dan kopi (tanaman perkebunan).

Secara geografi letak Perkebunan Sungailembu sangat strategis dalam hal pariwisata, karena Perkebunan Sungailembu satu-satunya akses menuju pantai Teluk Ijo dan Sukamade.

tidak hanya Wisata Agro Edukasi Kebun Sungailembu juga memiliki, air terjun 35, pengolahan gula kelapa,  home stay, cafe dan kantin albasia yang sengaja disediakan untuk tempat istirahat untuk makan dan minum bagi para wisatawan yang ingin berwisata ke Teluk Ijo maupun ke Sukamade setelah menempuh perjalanan yang cukup jauh

Peresmian Pemotongan Pita Wisata Agro Edukasi Perkebunan Sungailembu dilakukan langsung oleh Bpk Camat Pesanggaran dihadiri oleh Forpimka Kec. Pesanggaran, Kepala Sekolah Negeri dan Swasta, Perhutani, Stakeholder serta berapa travel agent dan dimeriahkan oleh artis-artis  kota Banyuwangi.

Wisata Agro Edukasi

Para Tamu Undangan

Sambutan Ketua Panitia

Sambuatn Manager Kebun Sungailembu

Sambutan Camat Pesanggaran

Peresmian Wisata Agro Edukasi oleh Camat Pesanggaran

Market Pabrik Pengolahan Kakao

Tanaman Kopi

Tempat yang rindang

Artis-artis Lokal Banyuwangi
Semoga Wisata Agro Edukasi semakin jaya dan berkembang, sehingga menjadi wisata yang dapat diminati oleh lapisan masyarakat, wisatawan baik domestik maupun luar negeri. (ns)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)